Thursday, April 17, 2008

Mezbah Doa - 17 Apr 2008

Hari ini ada mezbah doa.
Formatnya berbeda dari biasanya. Temanya mezbah doa ratapan.
Saya datang pagian, soalnya dari kantor langsung siih. Didepan gereja nemuin capung mati :P. Mumpung bawa kamera dan kayanya objeknya ok juga, jadi saya foto :P
Sayapnya bagus :)
Sampai di gereja, masih sepi buanget. Tapi di Chapel udah ada Ci Lidya yang mempersiapkan diri buat jadi MC ntar malam.
Jam 7.00 pm, dinner bareng dulu. Menunya? Soto :)~~~~
Enak bangettt... Ada perkedel juga :D
Ditutup ama dessert yang ok juga.... Brownies!!
Browniesnya enak! N masih fresh from the oven hehehe... Sampai nambah :P
Seudah makan, kita ke Chapel.


Ruangan dibuat redup, didepan udah ada 1 meja + 1 mangkok berisi air merah (melambangkan darah Tuhan Yesus).
Pas mo masuk ke Chapel, kita disuruh ambil 1 batu yang dicelupin ke bedak. Dan juga ambil 1 spidol.



Nah, di awal-awal, kita diingatkan bahwa kita ini debu, kita disuruh pegang dahi kita dengan tangan yang kena bedak tadi. Bedak itu diibaratkan sebagai debu....
Selama kebaktian, kita boleh menggenggam batu tadi.
Kemudian kita memasuki hadirat Allah. Lilin pun dinyalakan. Lilin ini mengibaratkan Allah Tritunggal.



Emang seharusnya sejajar semua, tapi jadinya ga kelihatan, akhirnya dibuat jadi agak artistik deh :P.

Di akhir acara, kita disuruh nulis di atas batu kita, minimal 1 dosa kita.
Kemudian, masing-masing bawa batunya/dosanya itu untuk dicelupin ke "darah Tuhan Yesus"... Diiringi dengan lagu "Di muka Tuhan Yesus Kubawa Dosaku".

Pulangnya, saya ama ko SFM pergi ke MRT. Sempat ngobrol-ngobrol juga.

Me : "Mezbah doanya bagus yah, beda ama yang biasa :) "

SFM : "Iya. Tadi gua dengarnya 'bedaknya dicicipin, dan seudah itu toel orang yang di sebelah' "

Me : "Lho?? kok bisa kedengerannya kaya gitu?? Orang MC-nya jelas-jelas bilang kalo bedaknya dikenain ke dahi kita dan kemudian batunya digenggam..."

SFM : "Iya, tadinya kedengerannya disuruh dicicip trus ditoelin ke orang sebelah. Untung orang sebelah gua cewe, kalo cowo mungkin udah gua toelin..."

Me : "Terus bedaknya? Dicicip beneran???"

SFM : "Ngga. Gua nanya ama sebelah gua"

Untung dia nanya ke sebelah dia, kalo ga.....mungkin dia beneran udah cicipin tuh bedak -_-!

No comments: