Monday, April 30, 2007

The Phantom of The Opera - 29 Apr 2007

Hari ini adalah hari yang cukup ditunggu-tunggu.
Hari ini saya, cici saya n calon kakak ipar mau nonton 'Phantom of The Opera'.



Saya pernah nonton filmnya sih. Musical'lah pastinya.... tapi kurang rame, entah kenapa.. mungkin karena berupa film kali ye... kalau theatre'kan beda lagi :)

Event Dates : 23rd Mar - 20th May 2007 (extended from April to May)
Time of Event : Evening: 8.00 pm, Matinee: 2.00 pm
Venue : Esplanade Theatre

Saya ambil yang Matinee, hari Minggu jam 2.00 pm karena lebih murah hohoho :P



Ok, sebenarnya ga murah-murah amat siih, tapi kalau dibanding ama harga lainnya, yang ini dah cukup murah dan bisa dapat posisi tempat duduk yang cukup bagus juga.

Cici saya tadinya protes setelah dia tahu harga tiketnya (padahal saya yang beliin tiket dia -_-!) Dia bilang, "Awas ya kalau jelek! Udah beli mahal-mahal.... sakit ati nanti..."

Eee... sesudah selesai pertunjukan dia malah bilang, "Yaaaah, kenapa kita ga duduk di depan..." Saya bilang aja, "Kalau di depan lebih mahal lagii.."

Anyway...the show's fantastic! Kerennnn buangettt... Beda'lah ama di film. Pantesan di-extend ampe May. Emang pertunjukannya buaguzzz buangett...

Coba lihat aja foto ini (saya dapat dari internet tentunya, karena di dalam ruangan'kan ga boleh foto). Ini dekor panggung lho!! Bukan film, tapi asli panggung! Keren banget khannnn...........



Dan bagi yang pernah nonton filmnya, ada adegan dimana Christine dibawa ke bawah tanah pakai perahu. Nah ini jug persis kaya di film! Ya...pastinya sih kalau di panggung perahunya ada roda gitu deh, tapi tetep aja kerennnn...

Terutama pas lilin-lilinnya bermunculan... wiiiiiiiiih :D



Waktu saya lagi nunggu pertunjukannya, saya ketemu 1 keluarga dari Medan yang datang ke SG untuk liburan. Mereka juga ikutan nonton karena memang pertunjukan ini udah terkenal dimana-mana. Wah, ternyata bisa sampai kesebar ampe Indo juga ya :)

Beberapa fakta yang saya dapat dari review di internet:

* The dazzling replica of the Paris Opera House chandelier is made up of 6,000 beads consisting of 35 beads to each string. It is 3 metres wide and weighs one ton. The touring version falls at 2.5 metres per second. The original version was built by 5 people in 4 weeks.

* There are 130 cast, crew and orchestra members directly involved in each performance. Each performance has 230 costumes, 14 dressers, 120 automated cues, 22 scene changes, 281 candles and uses 250 kg of dry ice and 10 fog and smoke machines.




Katanya kostum ini yang paling muahual....


* The touring production takes 27 articulated lorries to transfer the set between theatres

kerenn kerenn... Worth it laa berapa pun biaya yang sudah dikeluarkan hehehe :P

No comments: