Thursday, February 1, 2007

Love the Job You're In - 31 Jan 2007

Pagi ini dimulai seperti biasanya..

Bangun pagi (agak malas ke kantor sih sebenarnya), siap-siap n pergi ke kantor. Berdiri selama 1 jam di perjalanan MRT (peak hour sih.., hanya 20% kemungkinan dapat tempat duduk). Sempat mikir... harus cepat-cepat pindah kerjaan. Semua waktu n uang (transport) ga sepadan dengan apa yang saya dapat dari company ini.

Turun dari MRT, langsung menuju ke bus stop. Selama nunggu bus juga masih mikir.. ini company kejauhan dari rumah saya. Untungnya, di bus dapat tempat duduk (tentunya dengan perjuangan yang amat sangat :P).

Sampai di kantor,buka kompie, sarapan sambil cek email seperti biasanya. Jujur...udah agak malas-malasan juga. Hanya mikir..kerjaan saya hari ini apa ya? Sebenarnya, kerjaan di kantor saya itu...terlalu banyak untuk ditanggung oleh 2 orang. Makanya dulu NA dan BB sampai overload. Akhirnya mereka minta pihak Jakarta untuk recruit orang lagi......which is me. Tapi...kerjaannya sebenarnya terlalu sedikit untuk ditanggung bertiga.

Jadi, bisa diibaratkan kalau kerjaan di company saya itu sebanyak dua setengah. Maksudnya, 2 orang yang sibuk, tapi ada 1 orang yang hanya nanggung setengah beban kerjaan kantor, jadinya agak nganggur. Dan orang itu adalah saya.

Makanya saya yang paling ga betah di company ini. Selain companynya emang bermasalah (dalam hal sistem, disiplin dsbnya), juga masalah lainnya. Ga enak juga kalau lihat kiri kanan saya sibuk banget, tapi saya ga ada kerjaan.

Ok, mungkin banyak yang bilang, "Bukannya itu bagus? Kamu punya banyak waktu, santai, bisa chatting n browsing-browsing". Iya sih.... Tapi kalau setiap hari saya harus menempuh 3 jam perjalanan bolak balik dari kantor ke rumah, dengan gaji yang ga seberapa, dan di kantor pun saya sepertinya buang-buang waktu.. kayanya not worth it..

Capenya itu lho.. Dan saya sepertinya ga menghasilkan apapun. Belum lagi, Sabtu saya harus masuk setengah hari. Dan biasanya Sabtu saya ga ada kerjaan! Tapi'kan mau ada atau ga ada kerjaan, ya tetap harus masuk. Akhirnya..pernah saya seharian chatt n cek email, browsing-browsing sampai jam bubaran kantor -_-!

Di tengah ketidakpuasan ini, eee....pagi-pagi dapat email ini.

Love the Job You're In

Today's Scripture

"Work hard and cheerfully at whatever you do, as though you were working for the Lord rather than for people." (Colossians 3:23)

Some people think that loving their work means they won't have to work hard, or that they won't have frustrations. No, those things are all a part of life. But ultimately, God can help you enjoy what you're doing. When you're in God's will, there will be a joy on the inside and in your spirit, you will feel a sense of accomplishment. When you're serving in your purpose, you will be fulfilled and enjoy your life. You'll live the best life that God intended for you — and He'll take you places that you've never even dreamed of! You'll experience the abundant life He has in store. Our deepest desire for you is that you discover and follow God's perfect will — knowing your calling, so that one day you can look back and say, "This is why God put me here."


A Prayer for Today

God, I want to thank You today for giving me meaningful and fulfilling work to do. Help me to see Your ultimate purpose and experience Your joy in even the most ordinary aspects of my work. In Jesus' Name. Amen


Yah, sulit untuk bersyukur di tengah kesulitan.. tapi akan saya coba. Memang sepertinya saya orang yang ga tahu terimakasih. Padahal udah dapat banyak berkat:

1. sudah dapat kerja dengan cara yang ajaib (belum apply-apply ee...tawaran kerja datang sendiri)

2. dapat kerjaan yang lumayan santai (ga sibuk ampe bikin stress)
3. dapat colleague n boss yang baik

Tapi entah kenapa, kalau disuruh nge-list hal-hal yang saya ga suka, sepertinya lebih mudah :P

Bagaimana pun, saya akan mulai belajar untuk melakukan pekerjaan saya dengan sebaik-baiknya dan mungkin suatu hari ketika saya menengok ke belakang, saya akan bisa melihat alasan Tuhan menempatkan saya di company ini. (Tentu aja...selama saya berusaha bekerja dengan baik di kantor ini, saya juga akan terus apply-apply hihihi :P)

No comments: