Monday, July 2, 2007

Final Decision - 1 Jul 2007

Akhirnya setelah berpikir sekian lama, saya memutuskan untuk resign. Hari ini saya memberikan resignation letter ke boss saya.

Sebenarnya ini adalah keputusan yang sangat sulit. Teman-teman saya pun banyak yang menyarankan saya untuk tidak resign sebelum saya mendapat pekerjaan baru. Saya katakan pada mereka kalau saya mau menjadi full time property agent.

Menjadi property agent tidaklah mudah. Kalau bulan ini kita berhasil menjual/ menyewakan rumah, maka kita dapat komisi yang artinya kita dapat "makan". Kalau tidak ya..berarti bulan ini kita tidak dapat "makan". Jadi, tidak bisa malas-malasan.

Mungkin banyak orang akan berpikir bahwa saya resign karena saya tidak suka dengan pekerjaan saya sekarang, atau karena tergiur dengan komisi property agent yang besar (property saat ini sedang hot-hotnya hehe...)

Tapi bukan itu tujuan utama saya resign.

Setelah dibicarakan dengan orangtua saya, mereka mendukung saya resign. Apalagi Oktober nanti cici saya akan menikah. Saat ini cici saya bekerja sebagai programmer di sebuah perusahaan asing. Dan cici saya bilang kalau nanti dia punya anak, dia tidak mungkin meneruskan pekerjaan dia sekarang. Dia harus punya pekerjaan yang waktunya flexibel agar dia bisa mengurus anaknya.

Orangtua saya bilang kalau seandainya usaha ini 'jalan', maka cici saya bisa membantu saya di bidang property ini. Dan kalau pun tidak 'jalan', saya masih tetap bisa mencari pekerjaan lain.

Jadi tujuan saya resign salah satunya adalah untuk menjadi 'pembuka jalan' bagi cici saya. Semoga saja bisa... AMIN

No comments: