Tuesday, June 30, 2015

Stroller Problem

Hahaha! Lama ngga ngeblog gara-gara sibuk.. Baru mulai ngeblog lagih gara2 butuh -__-!

Jadi ceritanya bestie yang lagi hamil, kebingungan nyari stroller tuh gimana. Soale stroller ada macam-macam dengan bejibun model, bari mirip-mirip pula cuma harganya bisa jauh beda. Nah lhoo.. kenapa bisa gitu? Terus musti milih yang gimana? Well.. ini pengalaman g yah..

Dulu waktu hamil anak pertama, g pikir yang namanya stroller tuh cukup 1 ajah. Toh ntar anaknya kalo dah bisa jalan kan dah ga butuh. Palingan kalo anaknya cape jalan ya gendong aja.. Ntar kalo dah ga cape ya jalan lagi. Oh how I was sooooo wrong -_-!

Stroller pertama: Merk Aprica (Biasa hubby g suka bercanda "Itu harusnya merk Africa, cuma ama orang Sunda ya jadinya Aprica -_-!)

Cek sini kalo mo liat detailnya


Punya g persis gini. Warnanya juga sama..

Nah, stroller ini bukan g yang milih/beli. G dikasih ama kakak ipar :$ Waktu itu sempet agak kecewa sih. Soalnya pengen stroller yang bisa ngadep depan. Kata mama g, kalo dorong anak n anaknya bisa liat kita, ntar anaknya bisa deket ke kita. Kalo yang ngadep luar, ntar anaknya ga dekat ama kita!

Nah, si Aprica ini keliatannya ga bisa dibalik. Eeee.. ternyata bisa! Tapi e tapi.. begitu didorong agak susah dimanoeuvre. Kalo ga dibalik ya ga masalah -_-!


Kalo dalam mode kebalik ginih, cuma bisanya jalan lurus. Kalo belok2 agak susah manoeuvrenya :(

Kelebihannya:
1. Ringan
Cuma sekitar 3kg an! Wah ringan banget lah. Ini suka kita pake bawa2 traveling..
2. Lipatnya gampang

slim kan? Ga bulky gitu loh...

Kekurangannya:
1. Ga sturdy. 
Jadi karena dia ringan, ya dia ga bisa nanggung beban trl berat. Ini kapasitas max sekitar 12 kg
"Wah 12 kg mah bisa buat anak 2 taon atuh!". Iya.. kalo cuma anaknya doang.. N kalo anak loe mini size! Terus diaper bag loe mo taro dimana??

Diaper bag? Emangnya perlu? Nya inya laaa!!

Sekilas tentang diaper bag. Jadi kalo kemana-mana, kita pasti butuh bawa ini. Diaper bag tuh isinya:
* Waktu baby cuma minum susu (newborn - 6 bulan)
 - popok ganti (sekitar 2-4 pcs, trgantung brp lama kalian keluar rumah. Makin lama ya makin sering ganti popok d luar kan)
- tissue basah
- botol susu + botol air panas + botol air dingin + container susu bubuk --> ini kalo babynya suka minum dr botol.
Kalo ASI eksklusif sih cukup bawa kain buat nutup pas lagi breastfeed aja. Gampang
- baju ganti (1-2 set). In case babynya burp, muntah, mencret n nembus diaper etc..

* Waktu baby uda mulai makan solid food (6 bulan - 1 thnan, could b longer)
- semua yang diatas 
- container makanan baby
- bib
- maenan
- cemilan baby

* Kalo loe punya anak kedua n jaraknya ga beda jauh ama yg pertama, or kalo anak pertama masih belum potty train
- semua yang diatas KALI 2!

So kebayang kan gembolannya kalo keluar rumah???? Hahahhahaha... Diaper bag g sekarang kayanya ada sekitar 5 kg-an. Sungguh! 

Masa mau tenteng2 itu 5 kg terus-terusan? Ya kaga la.. terus gimana? Taro dibelakang stroller dong!

Nah, karena stroller ini ga sturdy, jadinya kalo taro berat-berat jadinya ga imbang. Bisa-bisa strollernya ngebalik beserta anak didalamnya @0@!!! Unless anaknya lebih berat daripada diaper bag yah. Tapi pas angkat anaknya kalo diaper bagnya masih di belakang stroller, ya strollernya ngebalik.. Honestly waktu pake stroller ini g selalu was-was kalo mo gantung diaper bag g. G takut handle strollernya patah -_-! Iyah! Stroller ini sebegitu ringannya sampe itu handle tipis n bahannya kaya plastik..

2. Canopynya cuma setengah
Emangnya perlu banget yah? Ya kalo jalan-jalan di luar n panas terik or pas hujan, ya itu canopy kaya gada gunanya gitu deh. Belom lagi kalo si anak lagi minum susu n dah mo bobo, terus orang-orang lewat n ngeliatin or ngajak maen. Uda deh kacau.. si anak yang tadinya dah mo bobo malah cenghar semangat 45 -___-!

Sammy uda ga pake stroller ini sejak dia 8 bulanan.. Uda sempit n karena dia tinggi, jadinya kakinya malah ngejulur keluar.. Untung ada orang yang kasih kita..

Stroller kedua: Merk Graco

Nah yang ini sturdy banget nget nget!  N gede pula! N ada tray di depan! Cucok dah. Apalagi kan waktu itu Sammy uda makan solid food. Jadi emang ok banget dah!... or at least that was what we thought -___-!



Kelebihannya:
1. Sturdy
Kalo yg Aprica kaya bisa patah sewaktu-waktu, nah yang ini kayanya dibanting juga tahan! Kaya HP Nokia gtu deh haha! Taro diaper bag yang berat di belakang? No problemo

2. Banyak space
Bisa buat taro belanjaan wkwkwkwkkwkk...

3. Lebih gede ukurannya dari Aprica
Sammy bisa pake ini sampe 1 tahun lebih harusnya

Kekurangannya:
1. Super berat
10 kg boooo!!! Mana tahannnn... Kalo cuma buat didorong-dorong doank sih mungkin masih bisa la. Tapi coba bayangin kalo di mall.. Mau naek 1 lantai, malas nunggu lift. Bari lift juga bakal selalu penuh kan.. N ini gede loh! Makan tempat di lift. Nah, kalo uda malas gitu, ya pastinya opt ke eskalator dong! Nah coba sono bayangin harus naek turun eskalator bawa stroller yang beratnya 10 kg. "Ah masih bisa la! Suami g kan perkasa!" Ok.. Jangan lupa diaper bagnya yah.. 5 kg: 10 + 5 = 15kg. "Errr.. suami g harusnya masih bisa la...". Ok... Jangan lupa anaknya juga yah... 8 kg: 10 + 5 + 8 = 23 kg. Sono naek turun eskalator bawa2 23 kg!!! Gempor dah!

Hubby g aja ga kuat. Malah sakit punggung -_-! In the end kita pass ke orang laen yg lebih membutuhkan...

2. Super bulky
Dilipat juga masih tebal.. Makan tempat..



3. Canopynya setengah and strollernya ga bisa dibalik

Stroller ketiga: Merk Silver Cross
Nah, ini stroller pertama yang kita beli haha! 2 stroller sebelumnya kan dikasih orang :D

Cek sini untuk detail


Buat newborn, ada lapisan depannya buat nahan angin :D


Buat toddler, ya tinggal lepasin ajah bagian yang nahan anginnya. Beres deh :D


Kenapa milih Silver Cross?

Kelebihannya:
1. Sturdy n banyak space buat naro blanjaan wkwkwkwk

2. Lebih ringan dari Graco (sekitar 8kg)
Halah cuma beda 2 kg doang! Eits.. tunggu dulu! Sebenarnya kita beli ini karena waktu itu uda ada Sally. N kita ga mo beli double stroller (Karena mahal, berat n bulky), sooooo...

3. Kapasitas max 25kg
Ini keunggulannya. Cari sono stroller single yang bisa kapasitas sampe segini. Ga banyak.. Jadi kita beli ini supaya Sammy n Sally bisa didudukin barengan :D N yes, emang strollernya agak lega, jadi Sally bisa duduk d blakang n Sammy d depan. Terus kalo Sally uda gedean dah ga muat dong? Iya.. ga bakal muat duaan, tapi pasti berat mereka berdua juga totalnya bakal lebih dari 25 kg. By then... kemungkinan besar Sammy juga dah malas duduk di stroller. Anak umur 3 tahunan kan biasanya pengen jalan2 sana sini.. Jadi pas Sammy uda ga butuh stroller, ya Sally bisa pake ini sendirian  :)

4. Gampang dilipat n ga bulky
Ini type umbrella stroller gituh. Sejenis ama Maclaren..

5. Canopynya bisa dibuka sampe penuh.
Noh! Kalo anak lagi mo bobo n minum susu, tutup ajah canopynya biar ga diganggu ama tante-tante yang suka ngajak maen hehe :P


Kekurangannya:
1. Ga bisa dibalik :(
Ya bisa sih.. tapi harus beli accesorisnya -.-

Selain yang diatas, kita juga dikasih stroller Maclaren (dikasih bekas punya kok)


Suka banget ama stroller ini!

Kelebihannya:
1. Super ringan
Kayanya sama ama Aprica

2. Super praktis n ga bulky sama sekali!
Kalo pergi-pergi pake ini paling mantap.


Tipis banget waktu dilipat! Lebih tipis dari Aprica. Ini yang disebut Umbrella stroller :)

Kekurangannya:
1. Ga bisa recline
Maksudnya, anak ga bisa tiduran. Ya kalo anak bobo ya posisinya bobo sambil duduk tegak gitu loooh... Paling banter juga recline 45 derajat doank. Makanya ini cuma cocok buat toddler.. or anak yang lebih gedean lah

Biasa kalo pergi ke luar lama, g ga bakal bawa ini walaupun praktis. Alasannya ya kalo Sammy mo minum susu sambil bobo susah. Bayangin aja minum susu sambil duduk tegak, pegang botolnya gimana?

2. Canopynya setengah n ga bisa dibalik

Sooooooo... jadi cari stroller buat baby gimana tipsnya?

Yah.. g cuma bisa kasih point2 untuk dipertimbangkan:
1. Loe bakal sering pergi naek transport umum or pake mobil pribadi?
Kalo kaya g yang kmana-mana pake BMW (bus, mrt, walking), bakal kerepotan kalo bawa yang berat n bulky. Apalagi di bus kan stroller HARUS dilipat. Jadinya g gendong baby, suami harus gembol diaper bag n pegang stroller. Kebayang kalo strollernya berat or bulky? Itu juga yg bikin kita ga milih double stroller walau punya 2 anak. Yah.. maklum yah, nasib anak rantau T^T

Kalo pake mobil pribadi harusnya ga masalah pake stroller bulky/ gede

2. Loe mau 1 stroller yang bisa tahan lama at least sampe anak 1 tahun lebih?
Siap-siap bayar lebih mahal. Sebenarnya ga beda jauh sama beli murah tapi ntar harus beli lagi. Kaya teman g yang beli stroller Combi, cuma SGD 100an, tapi pas anaknya 2 tahun harus beli lagi SGD 200an.  Lah g beli Silver Cross SGD 300an (diskon.. harga asli SGD 400an hehe). Bisa dari newborn - 2 tahun tuh...

Kayanya yang gini bisa tahan nih. Tapi mahal... banget


3. Canopynya bisa ditutup n bisa dibalik
Ya ya.. g tau kalo di Jakarta, emangnya mau outdoor kemana? Ga bakalan kepanasan ato kehujanan la. Eits... seperti yang g bilang, tuh canopy bukan cuma melindungi dari hujan dan matahari ajah, tapi dari tante-tante gemessss..

4. Ringan
I know i know.. pake mobil harusnya gapapa kan? Toh barang di diaper bag bisa dikit, sisanya taro mobil ajah. Iya... tapi inget skenario eskalator tadi? Kalo siap ya monggo... silakan ambil yang 10 kg.

5. Ga bulky n lipatnya gampang
Bagasi mobil loe boleh gede. Tapi kalo lagi belanja banyak, terus 80% bagasi kepake ama stroller loe kan ga lucu.

Sekian deh, dah malam n g ga bisa mikir lagih wkwkkwkwkwk... Smoga membantu :)


Friday, May 29, 2015

Another Addition to Our Family!

Yeah.. penyakit lama kambuh lagi. Malas nulis blog huahahaaha.. Maklum lah ya, super sibuk soale.

Trakhir cerita tuh harusnya waktu Sammy uda lahir n msh blom 6 bulan.. ga kerasa uda lewat 2 tahunan lebih. Banyak kejadian lah pokonya. Cut it short, waktu Sammy ga sampe 1.5 tahun, dedenya uda nongol hahaha. Unexpected though. Sempat kaget n takut juga karena kan cuma sdirian di SG tanpa ortu or mertua yg bantuin. Lah waktu itu Sammy aja blom bisa jalan, and sekarang bakal nambah 1 lagi, gimana ceritanya??? Tapi ya dijalanin aja pelan2.

Selama kehamilan kedua, g lebih santai.. lebih cuekan sih lebih pastinya haha! Mungkin karena dulu waktu hamil Sammy kan kaga ada yg namanya morning sickness. Pokonya kerasanya biasa aja tuh. N karena hamil pertama jadinya apa2 dijaga, mo makan aja harus nanya mbah google boleh makan kaga.

Skarang hamil kedua ada mual2 dikit lah. Jadinya yang dulu waktu hamil pertama menganggap haram indomie, teh n nge-snack sembarangan, n rutin tiap hari makan telor, kali ini di kehamilan kedua uda bertekuk lutut pada smuanya yg haram2 itu hihihi.. N malas makan telor tiap hari, tapi lebih sering makan ikan tiap hari sih.

Selama hamil karena perut makin gede, makin susah ngurus Sammy. Mandiin n ganti diaper Sammy semuanya dilimpahkan ke suami. Sadly, ini yang bikin hubungan g ama Sammy jadi renggang. Will talk bout this in another post..

Anyway, kehamilan kedua pastinya beda banget lah sama yg pertama. Mana gender babynya beda pula. Yg kedua anak cewe.. Horeeee! Bukannya ngebet mo punya anak cewe sih, cuma dulu sebelom  nikah uda ada perjanjian pra-nikah sama suami. G mo punya anak max max 2 anak saja lah, tapi suami mo punya anak yang banyak.. minimal 3. Minimal...... -___-! Akhirnya kita bikin perjanjian, kalo 2 anak gendernya sama, harus coba yang ke 3 terus boleh stop. Tapi.. kalo 2 anak gendernya beda, ya wis stop at 2.

G ngurus 1 aja uda kelimpungan, nambah 2 lagih?? makasiiiih makasiiiih.. biarlah kasih ke orang yang belom punya ajah. Saya mah 2 uda cukup ga perlu pake nambah.

Ini anak cewe beda banget ama kakaknya. Kalo dulu Sammy di perut tuh kalem.. lah yg satu ini, wuiiiih aktifnyaaaa, sampe mo diperiksa dokter aja kaya harus dikejar-kejar. N kalo dulu dokter cukup potret Sammy 1-2x buat kenang2an n hasilnya cukup ok. Lah yang ini, saking aktifnya sampe si dokter bisa motret 4-5x n hasilnya jelek semua -____-! Pokoke kalo anak cewe aye protes nape foto abangnye lbh bagus, aye bilang ajah "soalnya kamu tuh di perut kaga bisa diemmmm.."

Kita uda kasih tau Sammy sih kalo ada baby di perut mama.. Dia ok ok aja, mungkin ga ngerti juga kali yah, tapi mungkin dia juga tau. We dunno.. yang pasti dia ga or belom cemburu n senang2 aja kalo disuruh elus2 perut mamanya... Di childcare, guru Sammy juga ada ngajarin sih  kalo Sammy bakal jadi big brother, trus diajarin gimana supaya gentle ke baby.. etc.

Yang menarik, bonding antara 2 anak ini kerasa banget bahkan waktu si kecil masih diperut. Jadi ceritanya kalo kakaknya lagi dihukum karen nakal or lagi bete n nangis-nangis or jerit-jerit, eeee.. si kecil gerak2 terus kaya gelisah.. 

Yah semoga ini anak 2 bakal akur terus yah... Amin

Monday, June 3, 2013

If Only..

Di setiap perusahaan, pasti deh ada yang namanya colleague yang pikasebeleun kalo kata orang Sunda mah.. Atau kalo pake istilah mama gw, colleague yang "pamaeh".

Nah, layaknya perusahaan pada umumnya ya di tempat gw ada deh colleague yang pikasebeleun. Parahnya nih, colleague yang kaya gitu tuh adanya di department gw.

Department gw terdiri dari 4 orang: Boss, 2 colleagues (cewe n cowo), and gw.

Kadang (or lebih tepatnya 'seringkali') gw mikir, betapa bahagianya kalo tuh 2 colleagues kaga ada. Boss gw baik. Company ini ok. Cuma itu tuh 2 yang bikin gw ga betah -_-!

2 colleagues itu suka ngegosip. Loh, bukannya 1 colleague tuh cowo? Moso ngegosip? eeeit.. Jangan salah.. colleague yang 1 ini emang fisik boleh cowo, tapi nyali n perangai lebih ke cewe. Gaulnya aja sama cewe. Wong lunch time, dia pergi ama gerombolan cewe. Jadilah duri ditengah mawar. And karena cewe-cewe kan doyan ngegosip, jadilah nih cowo juga doyan ngegosip n makin lama makin kaya cewe (cara bicaranya, cara ketawa, moodynya, pokoke kaya cewelah.. -_-!)

Colleague yang 1 lagi, yang cewe, orangnya moody ruarrr biasa. Tapi most of the time sih dia bad mood. Makanya gw selalu sebut dia "si muka tai". Abis, ga pagi, ga siang, ga malam, mukanya tuh kalo diibaratkan emoticon, ya bentuknya gini :( . Bibirnya bisa membentuk huruf u terbalik dengan sempurna.

Jadi keinget.. waktu itu ada kurir DHL mo nganter barang. Terus terjadilah percakapan demikian:

Kurir DHL: Delivery buat Mr. X
Resepsionis: Oh, dia duduk disana ( sambil nunjuk ke arah si muka tai. Penerima barangnya duduk di dekat tempat si muka tai soalnya)

Ga berapa lama waktu kurirnya jalan kearah pintu keluar sambil ngomong

Kurir DHL: Wah.. muka dia item banget (*maksudnya mukanya cemberut kaya pepaya busuk gitu lah*), kenapa? Ga terima gaji bulan ini yah??

Nah, si resepsionis cerita ke gw. Kata dia, kaga tau tuh si kurir DHL ngomongin siapa. Well.. gw sih dah yakin 99% siapa yang dimaksud xixixi...

Emang tuh muka tai mukanya superrr duperr bete gituh.

Tapi kan kata orang 'Don't judge book by its cover'. Ya iya.. tapi bagaimana dengan perangai si muka tai?

Yah.. adatnya juga kaya tai.

Dia dah kerja di company ini 8 tahunan. Jadi dah merasa kalo dia tuh senior. Terus jadi deh berlagak. Since gw kan junior dia, dia ga senang kalo gw kerja sendiri. Dia maunya apa-apa harus consult ke dia as the senior -_-!

Dia juga suka marah-marahin forwarder gw n customer gw.

Nyalinya sih kecil sebenernya. Dia suka ngebully orang-orang yang posisinya sama ama dia or lebih rendah. Pokonya kasian deh forwarder n customer gw.

Kalo dia yang bener n forwarder gw yang salah, langsung deh dia kirim email ke forwarder gw buat marah n complain, n CC ke Bossnya forwarder gw!! Jahat kan? Dia bilang supaya boss forwarder gw tuh liat kalo bawahannya kerjanya ga bner.

Gw juga pernah diginiin. Ada masalah pas gw on leave, terus dia reply customer gw n dia berani marahin gw di email yang ke customer itu!

Giliran dia yang salah? Dia seribu bahasa.. kaya kalo dia yang salah tuh no big deal.

Kirim email ke siapa-siapa, kaga ada "Dear...". Langsung ngomong ajah like nobody business. Kadang nulisnya pake caps lock. Eh halooo... ga diajar gitu yah kalo nulis pake caps lock tuh kaya marahin orang?? Ga sopan banget..

N kalo dia dah bete ama forwarder or customer gw, orang lagi ngomong di telepon, dia bisa taro aja gituh.. hang up ajah. N kalo mereka call back, since ada caller ID, dia ga mo angkat.

Gimana perlakuannya ke gw? Yah.. seperti yang gw bilang, dia tuh nyalinya kechilll. Pengecut.

Jadi kalo dia ga suka something, dia bakal ngomong ke colleague gw yang cowo, supaya colleague gw itu yang ngomongin ke gw! Colleague gw yang cowo kan kaya cewe, jadi yah bitchy bitchy gitulah.

Dulu si muka tai pernah bilang kalo dia pengen pensiun cepet-cepet. Toh anak dah lumayan gede, cicilan rumah dah beres. Suami gajinya ok punya pula. N dia suka complain soal company gw. Adaaaaaaaa aja yang dicomplain. Sampe gw mikir "Lah kalo loe kaga suka disini napa ga out aje, ga ada yang maksa loe kerja disini kok. Daripada loe stay n terus-terusan complain n gada rasa syukurnya sama sekali".

If only.. she resigned.. My life will be better, n i guess hers also. Yah, resign-nya gara-gara retired lah, bukan gara-gara yang jelek-jelek (sakit etc).

Tapi seperti orang SG bilang "Wait long long...." -_-!

For now.. gw sih harap dia dapet kejadian yang bikin dia lebih hati-hati, ga kurang ajar lagi ke customer or forwarder gw.

Gw suka sedih dnger complain dari forwarder n customer gw yang dikurang ajarin ama si muka tai.

Gw harap dia kena batunya one day..

Friday, May 31, 2013

Sammy is Sick :(

Sammy lagi sakit :(

Uda batuk dari beberapa minggu yang lalu sih. Dah baekan tapi ya gtu deh, masih blom tuntas.

Kata dokter, tenggorokannya ga radang tapi banyak phlegm.

N mungkin karena banyak phlegm, dia jadi ga gitu napsu minum. Waktu minum aja dia bisa maen-maen. Disiapin 150ml, cuma abis 100ml.

Dokter bilang kalo susu formula juga bisa bikin tenggorokannya banyak phlegm, jadi disuruh turunin dosisnya 40%. Jadi yang biasanya 2.5 sendok buat 150 ml, sekarang hubby bilang jadi 1.5 sendok buat 150 ml. Hitungannya gimana? Mene ketehe aye kaga tau yeee.. maklum, matematika tuh bukan keahlian aye..

Anyway, mungkin karena terlalu encer juga jadinya ya dia ga gitu mo minum. Dia mo minum sih, tapi ga suka ama susu yang terlalu encer. Jadinya ya nangis-nangis kelaparan tapi pas dikasih susu dianya ga mau. Sedih deh liatnya :(

Akhirnya kita coba naekin takarannya dari 1.5 jadi 2 sendok buat 150ml. Tapi tetep aja dia ga habisin -_-!

Nak, kamu bikin mamamu ini kuatir.. mamamu ini kan sukanya chubby baby, kalo kamu ga cukup makan ntar jadi kurus, ga lucu lagihhh... :(

Semoga Sammy cepet smbuh deh. Hari ini tepat 5.5 bulan. Gw dah siap-siap mo kasih solid food. Hmmm.... bagusnya kasih apa yaaaaa..

Saturday, May 18, 2013

New Mommy..

Gw bukan orang yang suka anak kecil. Bukan berarti ga suka juga sih. Cuma yah.. gw tuh paling susah kalo berhadapan ama anak kecil. Mungkin karena gw anak bungsu kali ye n cucu paling kecil pula.

Gw ga bisa ngajak bicara or ngajak main anak kecil. Gw juga ga pernah gendong anak. Alasannya: takut, soalnya bukan anak sendiri. Dari kecil nyokap selalu bilang "jangan gendong anak kalo bukan punya sndiri. Kalo ada apa-apa pas digendong.. wah... nyesal seumur hidup tuh!" Jadilah gw agak parno kalo disuruh gendong anak :P

So.. sekarang dah punya anak sndiri, ya harus berani gendong donk! Harus bisa ajak main donk!

Yah, gw masih belajar sih. Dan siapa gurunya? Sapa lagi kalo bukan sang suami tercinta haha!

Yup, hubby gw tuh kaya magnet anak kecil aje. Kalo ada anak kecil, pasti deh diajak ngomong, diajak maen etc. Hubby gw tuh suka anak kecil, terutama anak cewe (skali lagih, bukan paedophile yeee).

Waktu gw abis ngelahirin n balik ke rumah, hubby yang mandiin, ganti pampers sampe bersihin poopoonya Sammy. Sampe sekarang, hubby tuh yang lebih banyak ngurusin lil Sammy dibandingin gw. Gw sih cuma kasih susu, kadang mandiin juga, ajak main etc, tapi dibanding hubby.. gw kalah daaaah.

Gw ga tau gimana gw bisa survive kalo gada hubby. Di awal-awal waktu kita bawa pulang, Sammy
tuh suka nangis-nangis ga jelas gitu deh. Uda dikasih makan, uda ganti pampers, lha masih aje teriak-teriak. Mungkin karena perutnya banyak angin kali ya, soalnya kentut terus.

Waktu tuh gw dah bete banget. Ya maklum lah, uda jahitan gw sakit, blom lagi gw juga dapat sore nipple gara-gara mungkin latch on ga bner. Eee.. mo istirahat kaga bisa soalnya nih anak suka nangis-nangis. Hubby yang kasian liat gw kecapean, dia suruh gw bobo sementara dia usaha bikin Sammy bobo dengan cara ngajak ngomong or nyanyiin sampe jam 3 pagi... Padahal dia juga harus kerja.

To be honest.. waktu 1 bulan pertama, kita struggled banget ngurus Sammy. 2 minggu pertama aja gw sampe bilang ke hubby, "Loe mo punya 4-5 anak kannn.. Masih mau nihhh? Tuh ngurus 1 aja susah."

Bneran challenging buanget! Gw sampe mikir.. ini baru 2 minggu,will we ever pass the 1st month??

Sampe kemudian Sammy didiagnosis kena jaundice n harus nginep di RS 1-2 hari. Waktu itu gw sedih banget. Baru deh ngerasain kehilangan. Padahal sebelomnya gw sih cuek n malah bete ama dia gara-gara dia nangis mulu, berisik.. Tapi pas balik rumah, ngeliat baby cot yang kosong... langsung deh gw nangis.

Gw emang mo tidur dengan tenang. Ga perlu terganggu ama tangisan dia atau harus bangun beberapa kali buat kasih ASI. But still.. gw ga mau kalo itu semua terjadi tapi ngorbanin anak gw kaya gini. So disana gw doa ke Tuhan n say sorry.. Sorry for my selfishness..

Seuda kejadian itu, seuda Sammy sembuh, gw makin sayang. Mungkin karena dah tau gimana rasanya kalo sampe kehilangan kali yee.. Tapi tetep aja ye, bulan pertama tuh susah banget buat dilewatin.

Seuda dibawa pulang, Sammy masih suka nangis-nangis ga jelas. N yang sedihnya, gw ga bisa gendong anak gw sendiri. Alasannya? Gw tuh bau susu... Jadi gw tuh ga bisa nenangin Sammy, n kalo dia dah tenang terus deket-deket ama gw, dia bakal nangis lagih.. minta susu.

Makanya mertua gw yang selalu gendong dia. Pas gw mo gendong, dia bilang, "Ga apa.. mama aja yang gendong, kamu istirahat." Gw cuma dikasih gendong pas Sammy mo minum doank. Mertua gw tuh uda punya 3 cucu sebelumnya. Sammy tuh cucu ke 4. Nah, dari 3 cucu itu.. mertua gw ga bisa sering-sering gendong soalnya sering ga dikasih ama menantunya buat gendong. Cuma kan selama ini gw kasih mereka gendong. Gw sih don't mind mereka gendong. Tapi sekarang gw ngerasa.. lah kok malah dimonopoli??? Tau gini mah mendingan gw bersikap kaya menantu yang lain aja, biar mertua gw tuh ga monopoli anak gw. Masa sekali dikasih malah sekarang gwnya yang ga dikasih gendong... Hubby sih bilang, mertua gw ga mo kasih tuh soalnya tiap dikasih ke gw, Sammynya pasti nangis. Ya tapi tetep aja kan!! Yang namanya mama.. masa demi anaknya ga nangis jadi ga diperbolehin gendong???

Blom lagi selama confinement period ama mertua, gw ga boleh nonton TV, ga boleh baca buku, ga boleh maen kompie. Gila! Bneran deh gw bisa stress! Gw mikir, yang namanya new mommy kan biasanya kena sindrom baby blues, mungkin salah satu alasannya ya gara-gara mertua kali yeee..

Tapi gw cuek aje. Gw masih nonton TV n maen kompie. Kalo ngga, gw bisa gila kakakkkkk...

Sekarang Sammy uda 5 bulan. Uda easier to manage. Dah bisa diajak maen, bisa ketawa, senyum.. Dah ga nangis-nangis ga jelas.

Puji Tuhan dia selama ini sehat n perkembangannya normal n ga nyusahin.

Kalo kaya gini sih, gw ga keberatan punya ke dua hihihihi :P


Thursday, May 16, 2013

Finally!

Ok, jadi ceritanya kan EDD gw tuh tanggal 20.12.2012. Cantik khaaan tanggalnyaaaaaa...

Nah, rencananya buat confinement period, ortu gw datang tgl 16 Dec n bakal stay for 2 weeks trus gantian ama mertua. Abis ortu gw balik, mertua datang n jaga gw for another 2 weeks.

Nah, karena ortu datangnya kan mepet ama EDD gw n by 38 weeks, baby bisa keluar anytime! Jadilah sang ibu setiap hari setiap saat selalu wanti-wanti sang bayi di perut buat nunggu grandparentsnya datang baru boleh brojol hehe..

And sang bayi, selayaknya anak baik yang nurut ama orang tua pun bneran ikutin kemauan ortunya.

Jadi ceritanya tanggal 16 Dec (Sunday), sehabis dari gereja kita mo ke Expo buat liat Baby expo yang jual barang-barang perlengkapan baby gtuh. Rencananya ya dari Expo nunggu bentar trus ke Changi buat jemput ortu.

Ternyata oh ternyata, pesawatnya delay 1.5 jam sodara-sodara -_-! Uda take off, ditengah jalan muter balik ke Bandung ><...

Anyway, cut the story short, ortu gw yang rencananya datang jam 9an, end up sampe jam 10an. N kita sampe rumah jam 11an.

Jam 2 pagi, tiba-tiba gw ngerasa mo pipis. Tumben-tumbenan soalnya slama hamil gw jarang banget pipis tengah malam.

Nah, habis pipis gw kan mo balik bobo. Eh, baru juga kepala nempel bantal.. lho kok pengen pipis lagih????

Ya buru-buru ke WC lagi deh.

Balik lagi gw mikir.. kok bisa gitu ya?? terus nih kok masih pengen pipis lagi.

N gw tiba-tiba keinget ama posting ini.. Jadi ceritanya, si penulis blog itu juga ngalamin yang sama waktu dia mo ngelahirin. Dia kirain dia mo buang air kecil, tapi kok pipisnya ga berenti-berenti, ternyata ketubannya pecah!

Terus gw cepat-cepat ambil jam (HP sih tepatnya) n mulai cek kontraksi.. kan katanya kalo dah mo lahiran, kontraksinya tiap 10 menit 1x. Cek punya cek.. emang kontraksinya pendek-pendek sih.

N.. tiba-tiba gw mo pipis lagih...

Waktu pipis, gw perhatiin, kok air kencing gw warnanya agak putih gtuh n kaya bukan air kencing biasa. Dan air kencingnya ga berenti-berenti!!

Cepat-cepat gw bangunin hubby., "Hunny... kayanya kita harus ke RS deh.. Kayanya ketuban sy pecah"

Hubby yang masih setengah bobo nanya, "Huh? masa?"

Terus hubby ke WC n liat toilet bowl yang isinya blom diflush ,"Ooo... iyah..."

Tadinya gw mikir itu toilet bowl isinya air ketuban yang bening, pas gw ikutan liat.. ternyata warnanya pinkish gtuh.. Dah ada bleeding ternyata..

Ya uda, cepat-cepat deh gw siap-siap ke RS. Gw suruh hubby call taxi, eeee... dia masih tenang-tenang n bilang, "Jangan panik.. let me think what we are going to do now.."

Gw yang ngerasa kontraksi n ini air ketuban ngucur terus ya panik lah!! We have to go to the hospital!! Duuuh???? masih mikir mo ngapain sekarang.

N saking paniknya, I called the taxi myself. Peduli amat hubby mencak-mencak n bete bete gara-gara diburu-buru.. Lha yang mo lahiran kan gw bukan situ. Situ bisa tenang-tenang, aye pan kesakitan..

Sempet makan coklat dulu, buat isi perut dikit..

Sampe rumah sakit, uda bukaan 1.5cm. Susternya bilang, "Wah.. u r strong huh.. This is labour pain nooo.. Not common pain." Tapi ya gw sih masih tenang-tenang aje, wong sakitnya tuh kaya mo datang bulan gtuh. Bearable lah.

Trus gw disuruh ganti baju n dikasih obat buat buang air besar.. Buat buang semua isi perut...

Pas bukaan 3, uda suakiiit banget ampe gw muntah.. Say bye bye to the chocolate -_-! Susternya pasang epidural.

Selama nunggu sampe bukaan 10, gw menggigil n menderita banget. Efek samping epidural tuh menggigil n mual-mual.

Selama nunggu bukaan 10, gw ga boleh makan n kalopun minum, cuma boleh 1 teguk n itu pun pake sedotan -_-! dan yang parahnya, tiap minum, gw pasti muntah. Soo.. ya gitu deh, dah lapar, haus, kedinginan.. Ga sakit sih, pan pake epidural.

Gw masuk RS jam 2.30, by 12pm susternya mikir kalo gw bakal ngelahirin bentar lagi. Mereka dah kasih menu buat lunch. Terus susternya bilang, kalo ntar gw dah ngerasa mules n pengen BAB, gw harus push the baby out.

Masalahnya gw gada sensasi pengen BAB, perut gw ga mules. Tunggu punya tunggu, ga kerasa dah mo jam 5.30pm!! Gila... 15 jam gw di RS n babynya blom brojol brojol!!

Gw disuruh push, sekalipun baby gw di perut ga ngepush (Babyyyy... napa ga dorong sih? Bobo ato malas kau nak??)

Seuda coba beberapa kali sampe gw kesakitan (padahal uda pake epidural tapi sakitnya masih kerasa loooh! Ga kebayang kalo ga pake, gw dah pingsan kali yee..), akhirnya dokter gw bilang bakal coba pake vaccum. Dia bilang, kalo sampe pake vaccum n babynya ga keluar juga, harus dicaesar..

Waktu dnger gtu, gw panik! Bukan karena takut dicaesar, tapi takut liat bill RS-nya bok!!! Pasti muahuall!!

Gw langsung narik hubby gw n said, "Km harus doa supaya jangan dicaesar!!!".

Seuda vaccum dipasang, gw dorong 2x dengan dibantu 2 suster + 1 dokter + hubby, akhirnya lil Samuel Joseph lahir..




Born on 17th Dec 2012 at 17:17 (yah, ga dapet tanggal cantik tapi dapat waktu cantik haha!), weight 3.5kg, 53cm.

Waktu seuda keluar, dokter gw taro baby diatas perut gw. Honestly, gw bukannya merasa terharu or happy.. Gw shocked!! Seeing a tiny bloody baby on my stomach, menggeliat-geliat sambil nangis-nangis. Badannya yang kerasa panas diatas perut gw.

Seuda itu, susternya bawa lil Sammy buat dimandiin n disuntik, sementara gyne gw jahit luka gw.

After that, gw dibawa ke kamar gw.. Gw disuguhin dinner (yang harusnya jadi lunch gw -_-!).

Puji Tuhan semuanya lancar-lancar ajah :) It really was amazing... And baby.. although you didn't push n cause panick here n there, but you have proven that you are a good boy. Disuruh nunggu ampe grandparentsnya datang dulu baru boleh lahir, and dia lahir tepat 1 hari seuda grandparentsnya datang haha!


17 may

Sesudah Lama Ditinggal..

Dah lama ga ngeblog.. Pas liat lagi, last posting November taon kmaren!! Setengah tahun sudah aye ninggalin blog ini. Sorryyyyyyyy!!!!

Banyak hal yg bikin gw ga ngeblog lagi, dari mulai sibuk ngurusin rumah buat nyambut sang baby sampe pas babynya keluar, ya kudu ngurusin baby khann.. *halah bilang aje malas hihi*

How time flies.. baby skarang dah mo 5 bulan. Tepatnya besok sih :P. Happy? of course!! Padahal waktu beberapa hari sehabis ngelahirin, gw struggle buanget ngurusin baby. Sampe sempet mikir.. ini baru berapa hari n gw dah kelabakan, gimana ngelewatin 1 bulan???? N skarang uda lewat 5 bulan hahaha..

Mo ngomongin apa ya skarang... bingung...

Maklum, ditinggal 6 bulan pastinya punya segudang cerita.

Pengennya sih berbagi soal baby, tapi yah.. mikir-mikir lagi.. agak malas juga buat uplot poto n pideo haha!

Anywayyyyyyyyyy.... Gw usahain buat inget2 soal proses nglahirin n pngalaman2 gw slama ngurusin baby ampe sekarang deh di posting2 kedepan.

Lumayan buat referensi buat gw sndiri n yg baca ^^ *berlagak blognya banyak dibaca orang*

Wednesday, November 7, 2012

Ayam Kampung VS Ayam Broiler

Hari ini hubby ada lunch appointment di Geylang ama salah satu preacher.

Geylang tuh red districtnya Singapore, dimana orang-orang bisa menemukan makanan "jasmani' dan "duniawi". Maksudnyee, di Geylang tuh bukan hanya banyak "ayam" aje, tapi juga banyak tempat makan enak. Cuma kalo mo kesana ya harus bergroup ya, jangan sndirian.

Bagi para cewe, kalo kesana sendirian, ya siap-siap aja ditawar. Mo kamu dandannya sekuyu apapun, tetep bisa ditawar. Kakak gw kan gerejanya dideket sono, terus pernah pas lagi beli bapao eee.. ada uncle-uncle liatin dia n nanya 'how much?'. Note kalo kakak gw tuh pake T-shirt polos biasa, warna gelap, ga ketat malah berkesan kuyu n gombrang, celana jeans panjang ama sepatu kets, n ga didandan pula. Haloooo.... itu mah dandanan orang teknik sipil UNPAR yeee (tanpa bermaksud menyinggung.. karena emang kakak gw sarjana teknik sipil UNPAR haha! Dan dulu pun dandanan dia ke kampus ya kaos oblong + jeans + sandal jepit). Tapi tetep aje ditawar. Pokonye, bagi cowo-cowo or uncle-uncle disono, kalo liat cewe yang jalan sendirian = ayam..

Bagi para cowo, kalo kesana sendirian, ya siap-siap aja ditawar..in. Iya ditawarin. Mo pagi siang petang, pokonya para ayam siap siaga, memanggil2 manja gitu deh. Jadi para cowo, jangan kesana sendirian, jangan mencobai dirimu sndiri.

Nah, pulang-pulang, kan tenant gw kasih duit room rental. Dan terjadilah percakapan berikut...

Hubby: Ini duit rentalnya saya simpan ya. Yang bulan lalu uda abis. Tinggal $200.
Me: Oh.. yang $200 diambil ya?
Hubby: Iya.. but dun worry. Just want to let you know that I didn't use it at Geylang..
Me: Oooooh...... I feel releaved... It keeps bothering my mind todayyyyy...
Hubby: Yah, now you can rest in peace
Me: Iya laaa... kalo sampe sy kalah ama ayam-ayam disana mah, dunia kiamat kaleee. Hahahaha! Ini bumil tapi PD yah hahahhaha...
Hubby: Iya, kamu mah kalo dibandingin ama ayam-ayam disana, kamu tuh ayam kampong. Mereka ayam broiler.
Me: Maksudnyee?? Ayam kampung kan dagingnya dikit, orang kaga suka gituh????
Hubby: Iya, orang sukanya ayam broiler.. lebih montok. Tapi banyak suntik sana sini, ga sehat, banyak penyakit hahahhahahahha....
Me: ............

God's Timing is Perfect

Ya gini deh.. ninggalin blog lagih hyakakaakakakka... Sorry dehhh, ane malas hihihi ;P

Oya, mo bersyukur kalo tadi hubby bilang, tenant kita dah dapet kamar baru jadi bakal out minggu depan. 

Huh? ga ngerti ya? Haha.. emang dah lama ga ngeblog jadinya ngirain semua pada tau aje apa yang uda terjadi selama ini.

Jadi ceritanya, since baby is coming so kita harus minta tenant kita buat move out soalnya kamarnya mo dipake.

Nah, masalahnya kita kan dah kasih tau 2 month in advance (September), soalnya kita tau kalo cari kamar tuh ga gampang, apalagi tenant kita tuh Indian couple. Jadi lebih susah lagi since yah.. orang-orang biasanya pada rasis yeee.. Biasanye yang sewain kamar maunya tenantnya yang rasnya sama ama yang sewain gitu loh. Blom lagi ada prasangka dan image2 tertentu terhadap ras-ras tertentu. Misalnya.. orang India tuh jorok. E... jangan salah, tenant kita nih lumayan bersih looo. Malah bisa tiap minggu cuci WC sendiri (lebih rajin dari hubby gw sendiri wkwkwkwk). Makanya, kita bisa tahan ama mereka selama 1 tahunan. Kalo jorok mah dari dulu juga dah langsung bye bye kaleeee..

Anyway, karena EDD gw tgl 20 Dec, jadinya agak was-was karena kata orang kan baby bisa keluarnya lebih cepat 1-2 minggu. Jadi kalo seandainya tuh tenant outnya end of Nov.. which is the deadline that we're given.. Gw takutnya kaga cukup waktu buat beberes kamar dia. Takut si baby brojolnya kecepetan (duh, jangan sampe yaaa baby... kasian nih emak loe)

Dari bulan lalu gw dah kaya cacing kepanasan aje, berharap tenant gw out buruan. Cuma yah... ga bisa maksa n nag2 juga la ya. Ga enak ama mereka, kesannya kaya pengen mereka buru2 out (... ya emang bner sih itu maksudnya, tapi kan ga enak kalo keliatan banget hehe).

Uda didoain tiap ari, minta orang doain, usaha cari juga.. Daaaan.. sampailah hari ini.. Dimana hubby gave me the good news.

Tadinya gw mikir.. kan nih tenant sewa kamar tuh kita kasih murah buangett ngett ngettt.. Takutnya kalo pun mereka dapet kamar, mereka mo stay di tempat kita ampe akhir bulan biar ga rugi gituh. Soalnya gw yakin di tempat laen mah kaga dapet deh $$ kaya yang kita tawarin dengan fasilitas yang melebihi $$ yang mereka bayar.

Tapi Tuhan (dan mereka) sepertinya kasian ke kita, so mereka tengah bulan dah bakalan bye bye.

Happy dehhhh. Pengen rasanya dirayakan dengan makan-makan.... Well, mereka ngajak kita makan sih (lha ini yang celebrate tuh kita atau mereka seh??? haha...)

Smoga di tempat baru mereka bakal lebih happy ya. Karena kita sih pastinya bakalan lebih happy ;P Ya laaaa, pan ada si babyyyyyy :)

Thursday, September 6, 2012

Playful or Naughty?

Yeaaaah.. penyakit lama kembali lagih.. Malas nulis blog haha! Gile, 1 bulan sudah nih blog ditelantarkan. Maap yah para pembaca setia *kaya ada ajah* ;P

Jadi ceritanya si baby dah bisa goyang-goyang n nendang-nendang. Pokoke dah bisa diajak maen dehh.

Kalo baby lagi mood, pas perutnya dikepuk-kepuk 3x, baby bakal nendang 1x.

Hubby: *kepuk-kepuk perut 3x*
Baby: *tendang 1x*
Hubby: *kepuk-kepuk perut 3x*
Baby: *tendang 1x*
Hubby: *kepuk-kepuk perut 3x*
Baby: *tendang 1x*
Hubby: *kepuk-kepuk perut 3x*
Baby: *tendang 1x*
Hubby: *kepuk-kepuk perut entah berapa kali*
Baby: *diem* ---> kebingungan ato malah ketakutan hahahahahah! Terlalu banyak goncangan!

Yang lucunya, nih baby kayanya masih didalam perut pun dah tau sapa yang punya otoritas. Jadinya takut ke bapaknyee. Tiap kali baby goyangnya heboh kaya orang nari dangdut, eee.. pas papanya megang perut gw, dia langsung diem.

Pernah 1x, pas malam baby goyang heboh buanget. Tiap detik nendang, stretching etc. Gw bilang ke hubby, "Kalo gini terus sy ga bisa bobo neeeh...". Hubby langsung pegang perut gw, mo ngerasain ceritanye. Eeee... tuh baby langsung diem! Tentunya si bapak masih berharap bisa ngerasain tendangannya, jadi dia tetep taro tangannya di perut gw sampe sekitar 5 menitan gituh. And... ga ada movement apa pun sodara-sodara. Ya wis, hubby gw dengan kecewa lepasin tangan dia. Eee.. si baby langsung nendang 1x! Hahahahhahaha.. ngerjain bapaknya neeeh..

Baby, are u naughty? or just playful? Apapun itu, pokoke mama harap km sehat, normal, pinter, ga nyusahin. Be a happy n friendly baby ok?

We luv u so much!! See you this Saturday, we will see u (Mo ke Gynea ceritanya hahaha)

Sunday, July 22, 2012

Quote of the day

"Pregnancy is when you become fat without feeling ashamed, and can sit in the priority sit without feeling guilty"

6 Years Gap

Kemaren ni waktu les Mandarin, ada 1 temen gw yang nanya soal kehamilan gw. Yah, maklum deh, di kelas Mandarin gw kan ga pernah ngomong ke sapa-sapa kalo gw hamil, n nih perut dah ngejebung gede dari bulan ke bulan. So pasti temen gw itu notice dong.

Ngobrol punya ngobrol, end up cerita soal umur. Well.. biasanya kalo orang tau kita lagi hamil anak pertama, obrolannya pasti seputar nih anak lahir kapan, gimana rasanya hamil, kehamilannya gimana n.. kamu umur berapa sekarang?

Ga disangka ternyata temen gw itu beda 5 tahun ama gw. Well.. ga keliatan dari mukanya gitu loh ;P.

N temen gw itu kaya agak kaget pas tau gw ama hubby gw beda umur 6 tahun. Mungkin karena dia dari latar belakang keluarga yang lumayan Chinese banget kali ye. Dan di Chinese ada kepercayaan kalo umur kita beda 6 tahun (ama keluarga, temen ato pun pacar), itu tuh ga bagus. Dianggapnya ciong.

Nah, misalnya kaya kakak perempuan gw n gw kan beda 6 tahun. Biasanya kalo kita berantem (which happen quite a lot of times), mama gw bakal ungkit-ungkit soal ini. Di keluarga gw, emang cuma mama gw yang percaya ginian -_-!

Anyway, temen gw itu lumayan tertarik soal hubungan gw ama hubby gw itu. Dia tanya-tanya apa dari pihak keluarga ada yang menentang hubungan kita ga etc.. Yah, kalo berdasarkan kepercayaan seh kalo beda 6 tahun, kan ciong, hubungan gw ama hubby bisa jelek, sering berantem, ga punya anak, salah satu pendek umur etc. Pokonya yang jelek-jelek deeeh.

Well.. dulu sih waktu gw mo married ama hubby gw, surprisingly keluarga dia ga keberatan (padahal latar belakang keluarga dia lebih Chinese daripada keluarga gw). Sementara dari keluarga gw ya.. sekalipun mama gw agak keberatan tapi dia sih ga sampe menentang gimana gituh. Paling dia ngomong, "Calon suami kamu tuh sebenarnya ok, ... cuma sayang bedanya 6 tahun". Haha!

Yah, gw ama hubby gw kan ga percaya n ga mo percaya begituan. We commit everything to the Lord. Walau sebenarnya ada banyak hal yang bisa "mendukung" kekuatiran soal bad things that can happen due to our 6 years gap. Misal: hubby gw tuh ada sakit jantung. Jantungnya ada lubang n kondisinya makin lama makin ga bagus. So one day, dia mungkin harus operasi buat benerin jantungnya. Jadi soal ga punya anak lah, ato pendek umur lah, ya ada hal-hal yang emang bisa ke arah sana. But.. all those uncertain things no need to be bothered lah. Toh hidup mati di tangan Tuhan.

N yang lucu, gw iseng-iseng nge-cek 1 pasang misionaris temen kita. Mereka ternyata beda 6 tahun juga, dan.... mereka punya anak banyak, punya cucu banyak, n sekarang mereka uda umur 70an lebih dan masih sehat ! Well, mereka angmo sih. Jadi emang mereka juga ga percaya gtuan.

Anyway.. gw ama hubby percaya 1 hal. If we commit our relationship to the Lord, there is no such thing like 'a relationship that doesn't work'.

Jadi inget 1 temen gw. Dia juga dari keluarga yang Chinese buanget. Mamanya masih suka ke tukang ramal (kwa mia) gituan deh. Nah, pas temen gw nih jadian ama 1 cowo, mamanya kan langsung dong ke tukang ramal buat ngecek, nih cowo cocok ga ama anaknye, ciong ga, etc..

Eee.. si tukang ramalnya bilang 'anak loe kalo jadian ama tuh cowo, seumur idup dia bakalan cape, tapi cowonya bakalan sukses'. Ya jadinya dari pihak cowonya seh stujuh banget ama hubungan temen gw ni ama anak mereka. Sementara dari pihak temen gw, mamanya nentang buanget haha! Ya iye laa, mana ada ortu yang tega liat anaknya cape.

Masalahnya, waktu tu temen gw ni uda pacaran 8 bulan! Terus mamanya nyuruh dia putus. Ya mana die mauuu??? Akhirnya backstreet dah.

Ada 1 sobat gw liat temen gw itu, terus bilang, "Gw rasa sih bener apa yang dibilang tuh tukang kwamia. Tuh liat aja, semenjak dia jadian ama tuh cowo, dia kerja keras bikinin PR n tugas2 si cowo.. Cowonya mah tenang-tenang aje. Gw rasa dia bego.. bodo pisan mauan dikerjain gituh..". Yah, namanya juga dimabuk cinta, segalanya manizzz. Cinta kan buta. Jadi ga bisa bilang dia bodo dsb, toh kalo dah namanya mabuk cinta mah da ga nyadar ngelakuin hal-hal yang bodoh..

Anyway, gw ga tau gimana, tapi temen gw in the end putus ama cowo itu. Pas gw ketemu lagi, dia dah ama cowo yang laen. Terus dia bilang, kalo baru-baru ini salahsatu ortu cowo barunya tu meninggal (gw ga inget apa papanya or mamanya yang meninggal).

Nah, keluarga Chinese tradisi lama percaya pada pantangan dan hari baik. Kalo ada ortu yang meninggal, anak yang mo nikah harus menikah dalam 100 hari atau tunda 3 tahun kemudian.

Nah, temen gw nih baru jadian ama cowo barunya tuh kurang dari 1 tahun (mungkin 6 - 9bulanan la). Tapi karena mamanya (sekali lagi) percaya ama tradisi n kepercayaan gituh, jadinya mereka dipush buat married cepet-cepet, kalo ngga ntar mereka harus nunggu 3 taon lagi buat married. Kayanya sih mamanya dah cek ke tukang ramal n hasilnya MUNGKIN bilang kalo nih cowo ok kalo ama temen gw.. Jadi mamanya temen gw nih dukung banget temen gw married ama cowo ini.

Ya udah, nih temen gw kalang kabut siapin weddingnya. Ampe dia bilang uda rada-rada cuek juga, ga terlalu mikir detail karena kan buru-buru. Haloooo... siapin wedding within 100 hari gitu loh!!

Sayangnya gw ga bisa hadir di wedding dia. Sekitar setengah tahun kemudian pas gw ketemu dia lagi, dia cerita. Dia bilang, dia uda married secara catatan sipil. Terus beberapa hari sebelum married secara agama, ada masalah. Keluarga cowonya ama mamanya cek cok besuar.. Sampe bikin temen gw mo batalin weddingnya! 1 hari sebelum wedding, dia telepon catering, gedung etc. Cuma yah, kan batalinnya 1 hari sebelum hari H-nya, ya mana bisa. Smua catering, gedung etc pada bilang 'Kita sih bakal tetep siapin. Kalo mo batal ya uda. Kalo mo terus, ya kita siap'. Ya wis..

Paginya, pas hari H, temen gw masih nangis-nangis. Mo married, tapi keluarga dia bertengkar ama keluarga si cowo. Mo batal, tapi da.. kan masalahnya di kedua belah pihak ortu, dia ama cowonya seh ga ada masalah.

Nah, auntie dia bilang "Kamu tuh dah married di catatan sipil. Mo kamu ga jadi married agama, mo kamu masih perawan, tapi kalo batal..di catatan sipil kamu tetep tercatat janda. Kamu mau?"

Ya wis.. dia lanjut loo ke pelaminan. Auntienya bujuk-bujuk mamanya juga biar mereka bisa tetep married.

Nah sekarang dari sini keliatan kan bedanya? One seek "wisdom and answer" from a mere human (tukang kuamia), the other one seek "wisdom and answer" from God. Siapa yang diberkati akhirnya?

Rahasia pernikahan yang langgeng n diberkati adalah dengan melibatkan Tuhan dalam pernikahan itu sendiri. Kalo ga ada Tuhan, mo cocok secocok-cocoknya ama suami/istri, tetep aja adaaaaaaaaa aja yang bisa bikin hubungan kita jadi buruk.

So how? mo percaya yang mana? God or tukang kuamia??

Thursday, June 28, 2012

Stuck In My Head

Listen to these at least 2x, and tell me.. Are they stuck in your head now? HAHAHA!!



Friday, June 22, 2012

Mo Cewe ato Cowo?

Postingan disaat ngantoek...

Ya gini deh kalo gada kerjaan. Bawaannya jadi ngantuk. Tapi jadi mikir juga seh, ini ngantuk gara-gara:
1. abis makan banyak n kekenyangan?
2. bobo kurang cukup kemaren malam?
3. lagi hamil n babynya kan suka bobo.. Jadi, bawaan baby gituh ;P
4. bosannnnnn

Whatever it is, gw ngantuk pisan skarang -_-! Jadi lebih baik gw ngeblog aja, biar ga ngantuk. Cuma kalo posting ini jadinya aneh dan ga terarah, harap maklum yee.. kan nulisnya juga setengah bobo haha!

Jadi ceritanya gw kan dah hamil 3 bulan. Pastinya ga sabar dong buat tau nih baby cewe or cowo? Nah, katanya sih kalo baby cowo, pas 16 weeks uda bisa langsung ketauan. Tapi kalo baby cewe, baru bisa diconfirm kalo uda 20 weeks.

Next appointment ke Gyne, gw baru bisa tau ini baby cewe or cowo n gw ama hubby dah ga sabar banget ketemu babyyyyyy.. di layar ultrasound hehehehe..

Gw dari dulu pengen anak cewe. Kenapa ya? Mungkin karena dari dulu nyokap uda 'brainwashed' anak-anaknya kalo anak cewe tuh lebih penurut, lebih lucu, sementara anak cowo tuh bandel, nakal n bikin pusing. Nyokap sendiri punya anak 2 cewe, dan dia ngaku kalo dia kayanya ga cocok punya anak cowo soalnya dia agak-agak over protective. Uncle gw ampe bilang ke nyokap gw, "Loe mah kalo punya anak cowo, anak loe bakalan kaya banci.. Mo manjat pohon aja ga boleh.." Yah, Tuhan emang adil, makanya 'kan nyokap cuma dikasih anak cewe.

Gw pernah kepikiran kalo Tuhan emang ngeliat karakter suami n istri untuk determine cocoknya mereka dikasih anak cewe or cowo. Dan gw emang observe, kayanya teori gw ada benernya (walau ga 100% mutlak yah). Misalnya gini.. cowo'kan harus bisa bersikap tegas, ga plin plan. Ini biar ntarnya dia bisa memimpin, termasuk memimpin keluarga. Nah, biasanya kalo anak cowo ya bakal look up ke bapak. Dan gw perhatiin.. kalo ada couple yang suaminya (dan istrinya) emang tegas, agak galak, biasanya tuh punya anak cowo. Nah kalo suaminya (dan istrinya) lembut, ga tegas.. biasanya dapetnya ya anak cewe haha!

Gimana kalo suaminya lemah lembut, takut istri n ga bisa bersikap, tapi istrinya galak, keras dan dominan? Or sebaliknya lah (Emang biasanya kalo couples kan karakter suami n istri tuh bisa beda banget sampe bertolakbelakang supaya saling melengkapi :) Yah kalo kaya gini, biasanya dapet anaknya cewe dan cowo :D

Nah, gimana dengan gw n hubby? Well.. hubby tuh keras kepala, tegas, dan pastinya bisa memimpin (ini sudah terbukti, secara dia juga dah Pastor sekarang), sementara gw ya.. kebalikannya'lah ye hahaha!

Tapi hubby gw tuh suka banget ama anak cewe (e..e..e.., bukan paedophilia yee). Jadi kalo dia ketemu anak cewe, bisa diajak bercanda, maen, ampe ngajak dance. Lha kalo anak cowo? Yah.. palingan cuma dielus-elus kepalanya doang.

Waktu tuh gw bilang ke orang-orang kalo hubby gw lebih suka anak cewe daripada anak cowo, eee.. hubby malah membantah, "Ngga kok.. saya deket ama anak cewe soalnya anak-anak cowo di gereja kan dah gede-gede.. Uda pada umur 5-6 tahun keatas" Yang istrinya tau dengan jelas kalo statement itu bohong besar hahaha! Toh dia sama anak cewe umur 5 tahunan aja masih bisa dance muter-muter, sementara ama anak cowo umur 5 tahun.. ngajak ngobrol aja jarang!

Nah, kalo liat gini, gw jadi mikir. Hubby gw tuh bisa mendidik anak cowo dengan tegas, dan dia juga manjain anak cewe. Kemungkinan sih gw bisa dapet anak cewe n cowo haha!

Cuma gw sih pengennya anak cewe.. doang hahaha! Why? Simply bcoz I want him to be happy. Gw liat dia bisa lebih deket ama anak cewe. Pertamakali liat dia happy n ketawa (seudah kerja di lingkungan yang bikin dia stress n murung setiap saat), ya waktu dia bercanda ama anak cewe 2 tahun. Gw bisa ngebayangin kalo punya anak cewe, dia bakalan manjain, bisa dansa bareng, bisa ngedampingin anak gw pas wedding day-nya *jadi terharuu huhuhu*, pokonya anak gw bisa jadi daddy's lil girl deh! Gw bisa ngebayangin anak gw bilang "One day I will marry daddy.." haha!

Yah, tapi kalo punya anak cowo, pastinya anak gw bakal jadi gentleman lah. Seorang cowo yang punya sikap, bisa diandalkan, sosok pemimpin masa depan. Cuma bedanya.. kalo anak cowo, mungkin pas dia dah umur 5-6 tahun ya uda ga bisa manja-manjaan lagi ama daddynya. Harus uda bisa mandiri lah. Kalo anak cewe'kan masih bisa manja-manja. Bahkan sampe SMP juga masih bisa pegang tangan daddynya gituh, lah kalo cowo? aneh kalee..

Dari awal kehamilan, gw emang mengharap ini baby cewe, makanya waktu itu pas ngobrol..

Me: I hope she can grow healthily and strong and normal
Hubby: She?? We dunno yet whether it is a girl or a boy
Me: So.. what are you going to call her?
Hubby: Baby (better that "it" yee..)
Me: Well.. until we know it, I will call her 'she'. I hope she will be ok
Hubby: HE...
Me: -___-! Emang kamu mo baby cewe or cowo?
Hubby: Yah kalo cewe sih.. takut ngejaganya.. Takut dihamilin orang etc
Me: Yah cowo juga sama!! Emang kamu ga takut dia hamilin anak orang?
Hubby: Chauvinist mah! -- Ini jangan ditiru yah sodara-sodara.. ajaran yang salah -_-!

But akhirnya hubby gw nyerah juga n ngaku kalo dia sebenernya mo anak cewe hahahahahha! Seuda sekian lama deny!!! Dia bilang, "Kalo ditanya pengen sih ya pengen anak cewe.. Cuma kalo anak cowo lebih baik". Dia bilang gitu soalnya ya itu tadi.. dia takut ngejaga anak cewe..

Oh hunny.. kayanya saya bisa bayangin kamu tuh sosok daddy yang kaya gini deh nantinya..

[link]

Terus di pintu rumah, dipasangin ini nih..

[link]

Sekarang ya kita cuma bisa nebak-nebak. Biasanya kalo ditanya "Mau anak cewe ato cowo?". Gw bakal bilang, "Maunya cewe, cuma kayanya ini cowo.." Kenapa gw ngira ini anak cowo? Soalnya mmm... perut gw bentuknya "tajam", ngejendol ke depan gituh. Kalo cewe katanya perutnya bakalan bulat.

Oh well.. cewe or cowo gw terima deh, asal jelas (jangan cowo kecewe-cewean etc), dan sehat, normal, pinter.. gitu ajah.

Cuma kalo boleh minta seh, pengennya cewe hihihihihi.. ;P

Men Are Like Waffles, Women Are Like Spaghetti

Kemaren hubby gw ada meeting di gereja. Well.. not exactly a meeting seh, lebih tepatnya mungkin 'fellowship'. Jadi ceritanya hubby gw n beberapa cowo single bakalan ngumpul sebulan sekali buat ngobrol ngalor ngidul gitu deh (kok kaya acara cewe ya?). Anyway.. bedanya ama cewe-cewe mungkin.. kalo kita para cewe sih tiap ketemu ya pastinya kalo ngobrol ngalor ngidul, kalo cowo.. harus bikin 1 ketemuan khusus buat ngobrol ngalor ngidul hahaha! Soalnya biasanya kan cowo kalo ngobrol tuh ada maksudnya gitu loh.

Gw jadi keinget waktu gw cerita ke hubby gw, dari topik A jump ke topik B jump ke topik C. Gw sampe cerita soal perjuangan mama gw yang idup susah tapi tetep berjuang ngidupin anak-anaknya. Sampe nangis pula! Terharu gitu loh mengingat kasih sayang sang bunda.. dan.. sang hubby (yang dulu seh masih statusnya pacar) melihat gw dengan tatapan kasih nan pengertian bingung, sampe akhirnya ngomong, ".. Jadi dari tadi kamu ngomong tuh intinya apa? Sy ga ngerti.. kok kamu cerita sampe nangis-nangis tapi sy ga ketemu intinyaa.."

GUBRAKS!!

Dan dari sanalah gw sadar kalo yang namanya cowo tuh kaga ada istilah ngerumpi or ngobrol ngalor ngidul. Pokonya mereka kalo ngomong ya ada maksudnya, kalo cerita ya ada intinya, bahkan untuk sekedar curhat ya bagi cowo tuh harus ada solusinya -_-!. Dan mereka tuh kaga bisa loncat dari 1 topik ke topik lainnya dengan flow yang mulus..

Kita selalu pake istilah: Men are like waffles, Women are like spaghetti.

[link]

Diambil dari buku ini. Yang tertarik silakan baca.. terus kasih tau gw isinya, soalnya gw juga belom pernah baca hyakakakakak!!

[link]

Maksudnya apa? Ya intinya mah, kalo cowo tuh pemikirannya kaya waffles. Ada kotak-kotak gituh. Jadi kalo dia ngomong / mikir 1 hal, dia lagi berada di 1 kotak. Dan kalo mo ngomong / mikir topik lain, ya dia harus jump to the other square, AND IT TAKES TIME.. Dan harus ngomong, "eh sekarang kita ngomong topik yang lain ya..". Kalo ga gtuh ya mereka berkutat di topik lama n jadinya ga nyambung gituh -_-!

Nah, klo cewe.. bisa ngobrol topik A terus nyambung topik B dst tanpa masalah. Misal:

Cewe 1: Eh ade cowo gw mo married loh taon depan
Cewe 2: Wah, selamat yah! Itu ade cowo yang keberapa?
Cewe 1: Yang kedua.
Cewe 2: Ade cowo loe yang kesatu belom married kan?
Cewe 1: Lah ade gw itu ya blablablablabla. Dulu aja cewenya blablabla --- jadi ngomongin ade cowo pertamanya
Cewe 1: Sekarang kita persiapan weddingnya. Ade gw mo wedding theme-nya 'garden party'.
Cewe 2: Wah.. ntar kalo gw married sih gw maunya blablabla --- ngomongin andai-andai ntar married mo gimana
Cewe 1: Iya. Gw juga sama! Terus gw mau cateringnya si A!
Cewe 2: Eh katanya si A enak ya! Gw juga denger catering B juga enak
Cewe 1: Catering B tuh bermasalah! Sepupu gw cerita blablabla --- ngomongin catering
Cewe 2: Oh, kalo catering A ya, enaknya tuh sotonya!
Cewe 1: Iya, eh tau ga.. soto si Mas C enak juga tuh. Di jalan situ. Gw kemaren makan blablabla --- ngomongin soto Mas C
Cewe 2: Oh kalo di jalan situ, gw sukanya makan gorengan di Warung D, soalnya blablabla --- ngomongin warung D
Cewe 1: Iya, tapi kan gorengan ga gitu baek buat kesehatan. Bisa kanker juga!
Cewe 2: Iya, gw juga dnger gitu dari berita kemaren. Eh kakaknya si E kan meninggal karena kanker blablabla --- ngomongin soal kanker
Cewe 1: Kasian ya kehilangan kakak kaya gtu.
Cewe 2: Gw seh anak tunggal, jadi ga bisa ngerasain kehilangan sodara. Sodara gw paling si Bleki, anjing kesayangan gw haha!
Cewe 1: Eh dah lama ga liat si Bleki. Loe cuma punya 1 anjing, niat nambah ga? Si F lagi jualan anjing tuh blablabla --- ngomongin anjing

And the conversation can goes on and on and on and on gitu lah sampe salah satu pihak harus pergi. Makanya neh, cewe-cewe kalo ngobrol tuh bisa heboh, karena apa aja bisa diomongin n topiknya bisa loncat sana sini (dari wedding bisa ampe ngomongin kanker n anjing). N ini belom termasuk kalo tiba-tiba pas ditengah ngobrol, ada angkot ngebut lagi lewat, bisa langsung ngomongin soal angkot dan pengalaman naek angkot / bus / etc.

Kalo dari pengalaman sendiri, gw jadi keinget juga pas dulu gw ama hubby gw lagi jalan-jalan, terus lagi ngobrol soal temen kita si A. Nah waktu itu dia cerita panjang lebar soal A. Terus since gw merasa topiknya dah beres, langsung gw sambung ama topik B, eee dia protes!

He: Kamu kok loncat ke topik B sih?
Me: Abis saya kirain kan dah beres ngomongin si A
He: Iya.. tapi kamu kok tiba-tiba ngomongin topik B! Saya ini masih di "kotak A"
Me: Oh ok.. Jadi sekarang kita ngomongin topik B yaa
He: Bentar.. Saya ga bisa langsung switch pikiran saya ke topik lain. Pikiran saya masih di kotak A
Me: ........ -_-!

Nah, jadi inti post ini apa?????? *pasti yang nanya cowo ;P*

Yah sebenernya sih mo cerita kalo abis dari fellowship, hubby gw kasih gw kupon Groupon buat beli McD Smoothies..

[link]

Hubby: Expired besok ya
Me: Yiii.. jadi besok saya harus pake gituh ya
Hubby: Kalo kamu mo minum sekarang juga boleh. Mau saya ke McD sekarang? *FYI, waktu tuh dah jam 10.45pm*
Me: Emangnya mau?? *nada sarcastic yee, bukan nada mengharap*
Hubby: Apa sih yang ngga buat kamuuuuuuuu??? Bintang di langit aja....... saya ga bakalan ambil buat kamu

-__________-!

Loh kok ga nyambung inti ama judulnya??? *Pasti cowo lagih yang protes*

Ya suka-suka gw dong! Wong ini emang blog ditulis cewe, jadi emang nyambungnya ya kesana kemari haha :P

Sleeping Position

Gw bukan orang yang bobonya motah. Kalo uda di 1 posisi, ya gitu aja terus ampe pagi (kecuali kalo tengah malam kebangun :P). Dan posisi bobo gw tuh miring, entah kenapa kaga bisa bobo ngadep atas. Mungkin karena ada paranoid, kalo bobo ngadep atas terus posisi lehernya ga bner, ntar besok paginya leher gw kaku dengan posisi yang aneh. Jadi err.. bayangan menakutkan ini yang bikin gw ga nyaman bobo ngadep atas. Ridicilous? I know... cuma yah ini pemikiran yang dah bercokol lama sih, jadi uda dibawah alam sadar gtuh.

Nah kalo hubby gw seh beda. Dia emang posisi bobonya ngadep atas. Biasanya kalo miring, besokannya dia ngeluh bahu n tangan dia sakit sebelah.

Kemaren tutumbenan si hubby bilang, "Kamu bobonya miring gitu emangnya baek buat baby? Bukannya kalo bobonya ngadep atas lebih baik ya?". Well.. I never thought that before! Tapi gw dah 3 watt, jadi yah.. gw mikir besok aje gw tanya si mbah Google haha!

Nah, jadi hari ini gw langsung cek n nemu ini..

Dari Welcome Baby Home and Baby Center:

Why Sleeping on the back and tummy is a NO..

As your belly expands, sleeping on your expanded belly not only becomes impossible; it is also uncomfortable (don't worry your baby won't get squashed inside should you sleep on your belly)

• The back position causes the entire weight of your pregnant uterus to rest on your back, intestines and the two major blood vessels. A fair share of complications may result in the mother because of this.

• Backaches and hemorrhoids worsen, digestion becomes less efficient, breathing becomes difficult and low blood pressure may occur, causing some expectant moms to experience dizziness. On the other hand, in some moms-to-be it can make blood pressure go up.

• Finally, back sleeping can cause snoring and, with increased weight, could lead to sleep apnea.

• If you rest on your back the large vein or vena cava which transports blood from the lower body to the heart will be affected.

• When resting on your back even for a short while, prop up your upper body with pillows to reduce the pressure on the vena cava. This is essential as any interference with blood supply to the placenta means nutrients and oxygen supply to the fetus will be affected

The Best position..

• Side-lying positions with lots of pillows for additional support and comfort are ideal.

• It is best to lie on your left side instead of the right whenever possible so that baby receives its nutrients uninterrupted.

• Cross one leg over the other with a pillow in between is best for both mother and baby. This position not only optimizes blood flow to the placenta but also ensures smooth functioning of the kidneys.

• Efficient kidney function means better elimination of fluids and this in turn reduces the chances of odema (swelling of the ankles, feet, hands)

• Occasionally you may revert to sleeping on your back or tummy because you are just not used to your new position. No harm done here. Both positions bring no harm to the fetus; the fetus is well cushioned to suffer from any pressure on the maternal body

Jadi mulai sekarang, yang ga biasa bobo nyamping ya harus dibiasakan looo. Apalagi kalo hamil muda, biasakan karena efeknya baru kerasa pas hamil tua :)

Thursday, June 21, 2012

The Key Person

Jadi ceritanya, hubby n gw sepakat untuk kasih tau boss gw soal kehamilan gw kalo gw dah 3 bulan hamil.

So, minggu kemaren gw kasih tau boss gw..

Me: Btw, I'm pregnant
Boss: Oh... When?

Now.. I know it's a lil bit strange. Moso nanyanya 'when'? Ini bisa dijawab dengan beberapa versi:

Versi 1
Me: Btw, I'm pregnant
Boss: Oh... When?
Me: ...err.. Now?

Versi 2:
Me: Btw, I'm pregnant
Boss: Oh... When?
Me: Well.. after I slept with my husband la. Duh!

Dan berbagai versi lainnya. But since I know my boss quite well.. Gw tau maksud dia tuh 'When is your due date?'. Dia'kan Japanese, jadi emang Inggrisnya agak-agak.. "unik" ;P (Don't be mad, boss.. I still love u haha!)

Me: Due date in December
Boss: Oh.. ok ok.. When you have a baby, you still working right?
Me: Yes, of course.. (Smoga ye boss.. ini juga tergantung ada yang jagain babynya kaga :P)

So.. ya udah. Pokonya abis ngomong ke boss, gw ga cerita ke sapa-sapa lagi.

Nah, kayanya seh colleague-colleague gw dah pada curiga n ngomongin gw di belakang (insting cewe ;P). But I don't care lah. Kalo situ mo tau aye hamil ato kaga, ya tanya duoonk.

Anyway, kemaren ada 1 auntie kaypoh yang kayanye udah gatel mo nanya gw..

Auntie Kaypoh: Eh, let me ask you hor.. Are you pregnant?
Me: Yes
AK: Wow.. congratulation! How many months already?
Me: 3 months
AK: Ow.. Congratz. Good.. NO NEED TO HIDE WAAT.. --> Lha ini maksudnya uopo?? Sapa yang ngehide cobaaaaaaa???? Juz bcoz u dunno, doesn't mean I'm hiding it from u wat!
Me: I'm not hiding it. My boss know. And XXX also know
AK: Your boss know huh? XXX also know??? *dengan ekspresi "how come I'm not the 1st one who know" -_-!

Halloooo... emangnye aye selebriti ape?? Musti 'pengumuman-pengumuman, hello everybody, I'm pregnant. Gituh? -___-! Selebriti aje kaga ada tuh yang ngumumin kehamilannya (kecuali kalo ditanya.. cuma kayanya ga ada deh yang volunteer telepon wartawan buat kasih tau -_-!)

'Well.. gw SMS hubby gw n bilang ke dia kalo within this 1-2 days, 1 kantor pasti pada tau dyeh. Ya laaa.. Yang namanya gosip or berita, asal kita tau "key person"-nya (aka. tukang gosip kelas atas), pasti deh tuh kabar langsung nyebar lebih cepet dari api pas kebakaran.

Hari ini, pas lunch, entah kenapa tutumbenan diajak lunch ama beberapa colleague cewe (gw sebut 'the girls', soalnya mereka kemana-mana selalu bertiga, cewe smua. Beda department ama gw).

Nah, pas jalan, ngobrol-ngobrol, 1 cewe nanya persis ama si auntie kaypoh, "Eh, let me ask you hor.. Are you pregnant?". Dannnnnnn.. seuda confirm, ya wis.. tersebarlah ke semua 8 orang yang ikutan lunch ama gw -_-!

And reaksi mereka itu "sungguh luar biasa", dari mulai pas jalan 'careful hor! careful', pas jalan di tangga 'careful hor.. can you walk on the step?', or pas beli makanan 'can you carry it yourself?'. Well.. makasiiiih sebesar-besarnya buat perhatian kalian, tapi gw tuh bukan orang sakit! Moso bawa makanan pake baki aja kaga bisa! -_-!

Anyway, selama lunch.. gw kaya jadi "bintang"nya aje. Diwawancara gituh 'sapa yang bakal jaga baby loe ntar?', 'kapan due datenya?', 'boss loe tau ga? sapa aja yang dah tau?', sampe 'loe lahir taon berapa? Wahhh.. masih muda ya! Cepetan abis punya 1, bikin yang kedua, mumpung masih muda!' etc -_-!

Confirm dah, abis lunch ini 1 kantor PASTI pada tau gw hamil hahahaha!

** Yang hebatnya, dimulai dari kecurigaan 1 orang (gw rasa seh colleague 1 dept gw) yang mengobservasi kalo gw dah ga pake high hells lagi n mungkin tambah gendutan, terus cerita ke colleague lain (yang tukang gosip kelas atas) dan terjadilah gosip, sampe akhirnya pada ga tahan buat meng-confirm, maka berita ini pun bisa tersebar -_-!

Wednesday, June 20, 2012

End of The 1st Trimester

It is amazing to see how fast she grows.. :)

So happy..

Seperti yang gw pernah bilang di post sebelumnya, gw ikutan baby center milis and suka dikirimin "laporan" perkembangan baby gw. Kaya gini nih..







Seneng banget deh tiap nerima email mereka. Jadinya tiap Kamis or Kamis malam, gw tongkrongin email gw, nungguin milis mereka hahaha! Demi tau baby gw minggu ini kabarnya gimanaaaaaaa..

Kalo malas baca yang diatas, bisa liat summarynya dibawah:



Jadi yah, yang tadinya segede kacang, sekarang babynya segede limau.. Gw bilang ke hubby, kapan yah si baby segede apel ato semangka gituh.. haha.. but anyway, ternyata pas masuk 2nd trimester, dia uda ga bandingin baby ama buah lagih :( Jadi dibandinginnya ama apa dongg? Yah.. tunggu posting lainnya yah wkwkwkwk!

I'm really greatful for God's guidance and protection through this 1st trimester. May God continue to protect you my lil one.. gives you health, strength and may His mercy and grace be upon you so you can grow perfectly normal. Muach!

Thomas..

Gw sebenarnya ga benci smokers (perokok).. Cuma kadang kesal aja kalo ada smokers yang dengan cueknya ngerokok ditempat yang seharusnya ga boleh ngerokok.

Apalagi kalo ada yang ngerokok di pagi hari dan jalan didepan gw. Iiiiiiiiiih!! Benci aku!! Suka bete n ngomong dalam hati 'situ kalo mo mati, jangan ajak-ajak orang oi!'. Maklum'lah.. pagi-pagi kan maunya ngehirup udara segar gitu lho.. BUKANNYA NGEHIRUP ASAP ROKOK!!! Emosi dah gw!

Gw rasa, smua smokers pasti tau konsekuensinya kalo ngerokok, secara ditulis jelas-jelas di pak rokoknya gitu lho! Dan rokok itu bukan hanya bahayain buat diri sendiri aja, tapi juga buat orang yang ngehirup asap rokoknya (perokok pasif). Ada temen kakak gw yang nyokapnya meninggal gara-gara suaminya perokok berat! Jadi tiap hari tuh nyokapnya hirup asap rokok suaminya gituh.. ck..ck..ck.. Kalo dah gini, gw ngerti deh kenapa dulu temen gw mutusin pacarnya (yang dah jalan beberapa tahun), gara-gara pacarnya ketauan ngerokok.

Anyway, dulu kakak gw suka sebut para smokers: "kereta api". Jadi kalo dia liat ada yang ngerokok, dia bakal kasih tau gw, "Jangan lewat sana, ada "kereta api".

Nah, masalahnya kalo gw punya anak ntar kan mungkin ga gitu enak yah kalo gw sebut perokok tuh "kereta api" or "choo-choo-train". Takutnya ntar anak gw yang masih polos, bakal nunjuk-nunjuk para perokok sambil teriak-teriak "CHOO-CHOO TLAINN!! CHOO-CHOO TLAIINN!", nah kalo dah gini kan yang malu ya... nyokapnya (gw!)

So, gw bilang ke suami gw..

Me: Ntar kalo sy punya anak, sy bakal ajarin dia.. panggil perokok "Thomas".
Hubby:" Thomas?
Me: Iya.. tau kan? Itu tuh... Thomas yang kereta api tuuuhhhh... Jadi kalo lewat smokers, anak sy bakal panggil "Thomas! Thomas!". Paling para smokers cuma bengong n mikir "nama gw kan bukan Thomas" haha..
Hubby: Hmm.. good idea..
Me: Terus kalo yang ngerokoknya banyakan, kita sebut "Thomas and Friends" haha!

[link]

Bagi yang ga tau *kasian deh loe ;P*, ini nih.. Thomas the choo-choo train haha!

*Mohon maaf bagi para Thomas diluar sana.. Sungguh daku tidak bermaksud menghina nama kalian. Cuma kalo kebetulan nama loeThomas n loe perokok berat.. Yah, posting ini emang buat loe wkwkwkwkwkwk!!

Monday, June 18, 2012

Healthy Snacks.. :D

Di post sebelumnya, gw kan bilang kalo gw ngidam makan chips. Nah.. masalahnya, chips apa yang sehat???

Gw cari sana sini, begitu cek ingredientsnya yang uda pake bahasa kimia.. uda deh bikin nyali gw ciut -_-!

Yah.. beberapa temen gw (ex-bumil yang sekarang dah punya baby yang sehat n normal) bilangnya makan ajah kalo emang pengen.. pokonya yang penting: eat in moderation.

Cuma yah.. gw emang berusaha untuk menghindari makanan yang pake banyak bahan kimia. Makanya gw juga berusaha mati-matian menghindari godaan si Indomie..yang enaknya dimakan panas-panas, pake telor, kornet ama sayur. Kayanya kalo ditambah baso or ayam goreng bakal lebih enak deh.... yummy... *eh lho kok jadi ngomongin indomie??? balik! balik!*

Eniwei, gw cek website2 bumil gitu deh dan banyaknya disuruh makan corn chips or soy chips. Pokonya kalo bisa ya jangan potato chips lah.

Akhirnya, dimulailah misi mencari soy chips or baked tortilla chips (Merk Doritos) or baked potato chips (Merk Lays).

Tapi waktu cari di Cold Storage, eee.. kaga ada! Well.. ada beberapa chips yang kayanya sehat seh, cuma yah... ga sehat buat kantong boo!! Moso 1 paket kecil ajeh udah $6-8!!! Gile... nehi nehi lah yeee... Gw ngidam tapi masih bisa mikir, apalagi kalo uda urusan $$$.

Hubby gw yang ga doyan ngemil bilang, "Jangan makan gituan ah. Itu kan tetep junk food. Kamu makan wortel aja. Kan tetep kriuk-kriuk..". Yah.. hubbyku sayang kaga bakalan ngerti deh penderitaan bumil yang 1 ini.

Gw tuh dari dulu tukang ngemil kelas berat. Gw doyan banget chips. Pokonya kalo ga ngemil, dunia serasa sepiiii.. bner deh! Nah, sekarang tiba-tiba kaga boleh makan chips, n disuruh makan wortel or buah doank. MANA TAHANNNN! Gw sih tetep makan buah etc, cuma sekarang nih mulut lagi pengen yang kriuk kriuk gitu lohhhh (bukan kerupuk ye). Hubby yang ngemilnya aje mie bakso 1 mangkok, kaga bisa deeeh ngerti perasaan gw.

Gw coba cari chips buah. Kan harusnya sehat tuh, secara dibuat dari buah asli yang dikeringkan. Gw ngincar banana chips yang manis. Cuma.. harganya mahal juga. 1 bag sekitar $4-5, padahal itu di Value$ loh! :(

Pas gw liat lagi, eh ternyata ada yang kemasan kecil. Harga cuma $1an, lumayan deh! Ini dia nih..

[link]

Ditulisnya 'honey dipped banana chips', pas kaya yang gw mau.

Tapi ternyata oh ternyata, pas baca ingredientsnya.. dia pake artifical flavor.. :( Uda dhe batal..

Gw coba tanya temen-temen FB, well.. ga terlalu membantu -_-! Ada yang ngegodain dengan bilang kalo dia suka makan chips, ada yang nawarin Chitato (yang gw yakin, selain kentang n minyak, bahan lainnya tuh zat kimia), ada yang suruh bikin potato chips sendiri (ini gw pernah coba n bisa, cuma repot! Makasih deh.. gw ngidam, tapi gw juga malas ga mo repot) .

Gw mikir, biasanya kalo mo chips yang sehat, pastinya produk LN punya, jadi harus cari ke supermarket yang banyaknya jualan produk impor.

Since Cold Storage uda gw datengin, gw cobain ke Carrefour. Dannnnnnnn... I'VE FOUND MY CHIPS!!! Hahahahahhahaha... so happy!!!

Ini dia chips yang (lumayan) sehat buat bumil (menurut gw loh ya):

[link]

Gw lumayan sreg waktu baca ingredientsnya:

[link]

Apalagi harganya yang less than $4/ bag cukup ramah di kantong (Take note: ga boleh makan sering-sering... berbahaya buat kantong juga in the end).

BUT... since ini tetep terkategori junk food, jadi kalo makan, in moderation yaaah.. Jangan mentang-mentang nih chips (kelihatannya) sehat, terus kita makannya ga terkontrol. Aye ga tanggung jawab yeee..

Ini chips dibuat dari gandum. Dari ingredientsnya aja uda ditulis, 18 g of whole grains. Kayanya banyak seratnya juga, gw makan 10 potong aja uda kenyang haha.. Dannnn.. ga terlalu asin loh! So.. ga perlu takut makannya. Cuma.. sekali lagi gw bilang.. eat in moderation. It's still a junk food.